Solusi gagal kirim PMP dengan ping

Diposting pada
Salam GudangSiki, Kepada Bapak/Ibu Operator Sekolah sini saya share untuk yang selalu gagal kirim ke server berkaitan dengan aplikasi PMP atau penjamian/pemetaan mutu pendidikan. Tahapannya adalah sebagai berikut :
  1. Server pusat PMP adalah 118.98.166.68
  2. Silahkan jalankan RUN, kemudian ketik ping -t 118.98.166.68 kemudian tekan enter, jika berjalan dengan baik maka server pusat dalam kondisi tidak sibuk.

  3. Silahkan lakukan kirim ke server aplikasi PMPnya dan ping dibiarkan jalan terus jangan ditutup.
  4. Mohon tunggu sampai selesai/berhasil
Semoga membantu, Salam GudangSiki


12 thoughts on “Solusi gagal kirim PMP dengan ping

  1. Mohon agak bersabar Bapak @alief, karena saat ini PMP meskipun sdah dijadwal per propinsi tetapi, tetap saja trafik diserver begitu padat, sehingga tetap harus dicoba terus pada waktu2 tertentu. Team PMP pasti akan segera memaksimalkan pengolahan datanya.
    jadi jangan risau terkait PMP

  2. Sebetulnya jadwal untuk Propinsi Papua Barat adalah tanggal 11 November 2016, akan tetapi tidak harus hari itu juga. Sewaktu-waktupun bisa. Wah sudah banyak sekali ya mencobanya. Sesuai pengalaman saya untuk kirim data yang agak cepat yaitu update dulu aplikasi PMP ke versi 1.5 kemudian mohon untuk diusahakan internet dengan koneksi yang stabil

  3. Sebetulnya jadwal untuk Propinsi Papua Barat adalah tanggal 11 November 2016, akan tetapi tidak harus hari itu juga. Sewaktu-waktupun bisa. Sesuai pengalaman saya untuk kirim data yang agak cepat yaitu update dulu aplikasi PMP ke versi 1.5 tetapi ingat @Anonymous bahwa mohon diusahakan jangan sampai komputer yang digunakan untuk PMP terkena virus, karena itu juga memicu kegagalan kirim

  4. Nah, kalo masalahnya seperti pada agan ini itu fokusnya adalah pada koneksi internet anda yang kurang stabil, coba refres browser anda dulu gan.
    Kalo agan bisa backup PMP berarti agan bisa kirim, tetapi kalo tidak bisa berarti komputer agan kemungkinan terinfeksi virus dan ini yang menghambat koneksi localhost dengan PMP sehingga tertulis offline terus.
    Cek dulu gan . . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.