Meneruskan informasi dari Kementerian Republik Indonesia bahwa Imunisasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien dalam mencegah beberapa penyakit berbahaya. 

Setiap minggu keempat bulan April setiap tahunnya masyarakat dunia melaksanakan Pekan Imunisasi Dunia. Sampai saat ini, Pekan Imunisasi Dunia telah dilaksanakan oleh lebih dari 180 negara melalui pelaksanaan berbagai kegiatan, termasuk di Indonesia. 
Situasi pandemi COVID-19 yang telah menjangkiti sebagian besar negara pun tidak menyurutkan semangat masyarakat dunia untuk tetap menggaungkan pentingnya imunisasi dan melakukan langkah-langkah penting untuk memastikan setiap anak dan kelompok rentan lainnya terlindungi dari penyakit-penyakit berbahaya dengan imunisasi. 

Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, Kementerian Kesehatan menganjurkan agar Imunisasi tetap diupayakan lengkap dan dilaksanakan sesuai jadwal untuk melindungi anak dari PD3I dan setiap pelayanan imunisasi yang dilaksanakan tetap mengedepankan prinsip social/physical distancing. 

Kami juga menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan untuk selalu memantau status imunisasi setiap sasaran yang ada di wilayah kerja nya. Setelah pandemi berakhir, Kementerian Kesehatan dengan didukung oleh seluruh mitra pembangunan terkait akan dengan siap siaga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kembali capaian dan kualitas program imunisasi.
"Imunisasi adalah hak setiap anak"

#VaccinesWork
#Imunisasiuntuksemua 
#PastikanImunisasiLengkap
#PekanImunisasiDunia
#Gudangsiki

Post a Comment

 
Top