Untuk membuat Virtual Hotspot dengan CMD kita bisa menggunakan sistim operasi Windows 7 keatas dan WiFi Client Modem, misalnya TP-LINK.

Plugin WiFi Client Modem lalu install driver-nya. Untuk Laptop biasanya sudah ada WiFi Client Modem-nya, jadi tinggal install driver-nya saja. Kemudian klik Start>All Programs>Accessories>Command Prompt.

Terlebih dahulu check driver Modem WiFi Client-nya, ketik di CMD netsh wlan show driver, lalu Enter. Kemudian buat Virtual Hotspot-nya, ketik di CMD netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Virtual_Hotspot key=12345678, lalu Enter. Untuk ssid (nama Hotspot) dan key (password) bisa diganti, terserah anda. Yang perlu diperhatikan adalah jika ssid-nya terdiri dari dua kata harus di hubungkan dengan tanda "_". Setelah itu aktifkan Hotspot-nya, ketik di CMD netsh wlan start hostednetwork, lalu Enter.
gudangsiki

Untuk melihat hasilnya klik Start>Control Panel>Network and Internet>Network and Sharing Center. Maka pada "View your Active networks" akan terlihat Virtual Hotspot yang telah kita buat. Untuk men-setting IP-nya klik disebelah kanannya yaitu "Wireless Network Connection", lalu klik Properties>Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)>Properties. Pilih "Use the following IP address:", ketik IP address-nya dan klik pada Subnet mask. Setelah itu klik OK>Close>Close.

Sekarang buka HP Android anda dan turn on WiFi-nya. Maka Virtual Hotspot yang telah kita buat juga akan tampil di list Hotspot. Selanjutnya tinggal anda coba untuk connect, jangan lupa password-nya.

Salam Gudang Siki
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top