Tuesday, February 12, 2019

Realme U1 Smartphone Berlayar Besar hadir dengan Camera Tetesan Air

Realme U1, Smartphone Berlayar Besar dengan Poni Tetesan Air. Realme U1 hadir dengan membawa tampilan desain yang juga menggoda serta fitur dan spesifikasi yang mumpuni.
gudang siki

  • Desain

Realme: 157 x 74 x 8 mm / 186 g; Front Glass (Corning Gorilla Glass 3) / back, Polycarbonate glossy; Dedicated microSD + Dual SIM, dual stand-by
smartphone ini hadir dengan material kaca berukuran 6.3 inci yang dibalut dengan poni berdesain tetesan air. Sementara pada bagian belakangnya smartphone ini hadir material plastik polycarbonat dengan finishing glossy yang membuatnya tampil berkilau seperti kaca. Realme U1 memiliki opsi warna yang lebih banyak yakni hitam, biru dan emas. Yang menarik adalah warna yang tertanam pada Realme U1 memiliki warna gradasi yang menjadi tren perangkat smartphone masa kini. Hal ini tentunya menjadi nilai lebih tersendiri bagi Realme U1 dalam menggaet minat konsumen tanah air.
Realme U1 tampil lebih slim dengan tebal body hanya 8 mm saja dan memiliki bobot 186 gram.
Namun sayangnya Realme U1 masih menggunakan port microUSB 2.0 yang tertanam pada Realme U1. Tetapi terdapat slot kartu SIM ganda dengan tambahan slot kartu microSD yang disediakan secara terpisah.
  • Layar dan UI

Realme: 6.3 inches, 97.4 cm2 (~83.9% screen-to-body ratio), 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density); Android 8.1 (Oreo); ColorOS 5.2
Smartphone ini dibekali dengan panel layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340 piksel) dan rasio layar 19.5: 9. Realme lebih mengandalkan layar IPS. Selain itu, jarak tepi dari body ke layar mencapai 83.9 %.
Operating Sistemnya mengusung sistem operasi Android 8.1 Oreo.
Realme U1 mengadopsi UI buatan Oppo yakni Color OS 5.2.
  • Kinerja

Realme: Mediatek Helio P70 (12nm),Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53), GPU Mali-G72; RAM: 64 GB, 4 GB RAM atau 32 GB, 3 GB RAM; Baterai: Non-removable Li-Ion 3500 mAh, Charging 2A/5V 10W
Secara kinerja, Realme U1 lebih mempercayakan chipset keluaran Mediatek yang sudah teruji kualitasnya dalam mengakomodasi beragam kebutuhan pengguna. Realme U1 didukung dengan chipset Mediatek Helio P70 yang merupakan chipset smartphone kelas menengah yang dikenalkan pada akhir tahun 2018 yang lalu. Chipset besutan Mediatek ini juga memiliki konfigurasi prosesor dual quad-core namun memiliki clockspeed yang jauh lebih baik. Selain itu, grafis yang digunakan oleh Realme U1 Mali-G72.
Smartphone ini hadir dengan variasi RAM dan memory internal yang berbeda. Untuk harga yang lebih murah didukung dengan RAM 3GB dengan memory internal 32GB. Sementara untuk versi tertinggi dibekali dengan RAM 4GB dan memory internal 64GB. Keduanya juga sudah menyediakan slot kartu microSD tambahan yang hadir terpisah yang bisa dimaksimalkan pengguna untuk menyimpan beragam file tambahan.
Dari sisi daya, Realme U1 dibekali dengan baterai berkapasitas 3500 mAh namun sudah dibekali dengan fitur pengisian baterai cepat.
  • Fotografi

Realme: (belakang) 13 MP, f/2.2, AF + 2 MP, f/2.4, depth sensor, LED flash, HDR, panorama; (depan) 25 MP, f/2.0, 1/2.8", 0.9┬Ám; Video: 1080p@30fps
Masuk ke sektor fotografi, Smartphone ini dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang dan single kamera pada bagian depan. Realme U1 membekali perangkatnya dengan konfigurasi kamera belakang 13MP + 2MP. Kamera utama yang tertanam ini memiliki aperture f/2.0. Sementara itu, fungsi kamera kedua yang tertanam menghasilkan hasil foto dengan efek bokeh.
Realme U1 yang membidik pecinta selfie mengusung kamera depan dengan resolusi yang sangat besar dikelasnya. Realme U1 dibekali dnegan kamera depan 25 megapiksel yang diklaim mampu menghadirkan foto selfie berkualitas tinggi. Tak hanya itu, kamera depan yang tertanam juga sudah dibekali dengan beragam fitur yang sangat menggoda.
Kemampuan merekam video di Smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan aktivitas vlogging.
  • Fitur Tambahan

Realme: Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass; FM radio; Bluetooth 4.2, A2DP, LE; HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat6 300/50 Mbps;
Dibekali dengan fitur yang sangat menggoda, Smartphone ini juga dibekali dengan beragam fitur tambahan yang menarik untuk memudahkan pengguna dalam beraktivitas. Smartphone ini sudah dibekali dengan fungsionalitas dual-SIM dengan akses jaringan 4G LTE. Selain itu, Smartphone ini juga dibekali dengan sensor sidik jari pada bagian belakang dan sudah dibekali dengan beragam sensor penting seperti accelerometer, proximity dan compass. Untuk multimedia, selain sudah dibekali dengan pemutar musik dan video smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur radio FM.

Smart to Your Phone, Salam Gudan Siki

Realme U1 Smartphone Berlayar Besar hadir dengan Camera Tetesan Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sudarmadisiki

0 komentar:

Post a Comment