Wednesday, November 8, 2017

Tips Membuat Server UNBK dalam satu server untuk Dipakai Bersama dalam jenjang pendidikan berbeda

gudangsiki.com, - Mungkinkah satu server UNBK dipakai oleh lebih dari 1 jenjang pendidikan berbeda misal SMP, SMA, dan SMK? 
Jawabnya sudah tentu mungkin dengan berbagai teknik yang bisa diterapkan seperti dibawah ini :
gudang siki
👉 Jika menggunakan 1 sistem operasi (windows) maka pada VirtualBox perlu dibuatkan virtual machine masing-masing dengan VHD sendiri-sendiri baik untuk SMP, SMA dan SMK.
👉 Buat dual/multi boot dengan diinstall windows versi berbeda misal windows 7, windows 8/10, dan windows server pada masing-masing partisi berbeda dengan 1 HDD. Dan VHD serta VirtualBox dipisah pada masing-masing jenjang pendidikan, misal windows 7 untuk SMP, windows 8 untuk SMA dan windows server untuk SMK.
👉 Dipasang HDD lebih dari satu dengan di install windows pada masing-masing HDD dan digunakan berbeda untuk tiap jenjang pendidikan SMP, SMA, SMK. Dan lakukan pengaturan pada BIOS biar booting pertama mengarah pada HDD yang akan dipakai.

salam gudangsiki

Tips Membuat Server UNBK dalam satu server untuk Dipakai Bersama dalam jenjang pendidikan berbeda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

5 komentar:

  1. �� Jika menggunakan 1 sistem operasi (windows) maka pada VirtualBox perlu dibuatkan virtual machine masing-masing dengan VHD sendiri-sendiri baik untuk SMP, SMA dan SMK.
    setiap jenjang VB dan VHDnya beda2nya gun? lokasi install VBnya d mana?

    ReplyDelete
  2. 1 windows server sj untuk mudah buat user baru

    ReplyDelete