Kawan android lover sekalian yang saya hormati, sudah agak lama saya tidak mengupas permasalahan seputar android atau smartphone, saat ini berdasarkan pengalaman nih bahwa bagi yang lagi kebingungan dengan androidnya untuk xiaomi redmi note 3/x, note 4/x yang hang atau softbrick atau macet di logo mi.com
Penyebab dari masalah ini adalah update dari Google yang seharusnya untuk Android Oreo tetapi ternaman di Android Nugat atau Marshmaloow, jadi akan stuck logo, Aplikasi yang menyebabkan ini adalah : Android Accessibility Suite, Android System WebView
gudangsiki
flashing redmi gudangsiki
Hal ini masih dapat diatasi dengan beberapa pilihan seperti berikut ini :
  • Mode Mi PCSuite
Yang pertama penyelamat data dengan Mi PCSuite, dalam keadaan stuck di logo mi.com kita masih dapat menyelamatkan berbagai data yang dianggap penting, matikan redminya dengan cara tekan power lama sampai benar-benar mati, kemudian tekan volume up dulu lalu tekan power sampai bergetar lalu lepaskan.
Pilihan paling atas (Mi PCSuite, kedua Wipe Data, yang ketiga Reboot).
Pilihan atas bawah menggunakan tombol volume untuk OK menggunakan tombol power.
Setelah pilihan pada Mi PCSuite, lalu hidupkan computer, download Mi PCSuite dan Driver USB for Redmi / Mi
Lalu sabungkan dengan kabel USB, setelah terconect baru lakukan backup data biar aman, termasuk kontak
  • WipeData
Wipe data adalah cara yang lumayan berat, bagaimana tidak? hal ini akan menghapus seluruh akun dan aplikasi didalamnya. Tetapi cara ini cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan diatas. Kan dari pada tidak dapat dipakai mending download lagi kan?
matikan redminya dengan cara tekan power lama sampai benar-benar mati, kemudian tekan volume up dulu lalu tekan power sampai bergetar lalu lepaskan.
Pilihan paling atas (Mi PCSuite, kedua Wipe Data, yang ketiga Reboot).
Pilihan atas bawah menggunakan tombol volume Kemudian pilih WIPEDATA kemudian OK menggunakan tombol power
  • Flashing
Cara yang paling berbahaya, dan alternatif terakhir kalinya, silahkan kunjungi mi.com untuk informasi lebih lanjut. Saya sarankan menggunakan fastboot mi untuk dukungan flashing yang terbaik (untuk tutorial flashingnya, akan saya kupas dilain waktu)

semoga dapat membantu, salam gudang siki

Post a Comment

 
Top