Seperti dilansir dari droidlimedotcom bahwa Flagship smartphone POCOPHONE F1 berhasil menggebrak pasar smartphone dunia karena menawarkan spesifikasi tertinggi yang dijual dengan harga terjangkau. Banyak orang menyebutkan bahwa smartphone besutan anak perusahaan Xiaomi ini sebagai “pembunuh smartphone flagship killer”.

POCOPHONE F1 sendiri adalah sebuah sub-brand dari Xiaomi yang memang dikenal gemar meluncurkan produk ramah kantong, mulai dari smartphone, band, action cam dan yang terbaru di Indonesia adalah televisi. Meski begitu, nyatanya kualitas yang diberikan bisa disejajarkan dengan produk buatan vendor ternama.

gudangsiki
Visi Xiaomi adalah untuk selalu menghadirkan teknologi untuk semua orang, karena teknologi dan inovasi harus bisa dinikmati semua orang. Berangkat dari sana lah, Xiaomi selalu berupaya agar berbagai produk dan teknologinya dapat dijangkau oleh masyarakat.

Kenapa bernama POCOPHONE?
Beberapa orang mungkin pernah berfikir, kenapa Xiaomi memberikan sub-brandnya POCOPHONE, bukan yang lain? POCOPHONE yang memiliki kata dasar POCO dalam bahasa Spanyol memiliki arti “kecil”, mulai dari hal kecil tapi bermimpi besar.

Meski termasuk dalam bagian kecil dari Xiaomi, POCOPHONE diberi kebebasan untuk membuat produknya dari nol. Menentukan sendiri teknologi yang dibutuhkan, berfokus pada inovasi sehingga dapat memudahkan koneksi antara vendor dan pecinta teknologi.

POCOPHONE F1 adalah bentuk pembuktian hal tersebut. Saat pertama kali dirilis, smartphone ini berhasil menghipnotis banyak pasang mata berkat teknologi yang dibawanya.

Prosesor kelas atas
POCOPHONE F1 hadir dengan otak Snapdragon 845, pengolah grafis Adreno 630, RAM 6 GB, dan pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB. Dengan spesifikasi tersebut, performa yang ditawarakan tidak perlu diragukan lagi. Untuk daya tahannya, F1 dibekali baterai 4000 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0 serta teknologi Liquid Cool yang membuat perangkat ini tetap nyaman tanpa khawatir mengalami overheating saat melakukan kinerja proses yang tinggi.

gudang siki
Kamera
Beralih ke sektor fotografi, POCOPHONE F1 memiliki dua kamera belakang 12 MP aperture f/1.9 + 5 MP aperture f/2.0 dan satu kamera selfie 20 MP aperture f/2.0, selain itu terdapat tambahan kamera infra merah di depan yang berfungsi untuk mempercepat respon face unlock. Fitur AI alias kecerdasan buatan juga sengaja dihadirkan untuk mempercantik hasil foto.

Layar
Di bagian layar, POCOPHONE F1 sudah mengadopsi desain layar full screen display berukuran 6.18 inci dan aspek rasio 18.7:9. Layarnya bertipe IPS dengan resolusi FHD+ 1080 x 2246 piksel serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Di bagian poni yang menutup layar berisi kamera depan, kamera infra merah, earpiece dan sensor pendukung.

Fitur
Selain spesifikasi yang sudah disebutkan tadi, POCOPHONE F1 dibekali beragam fitur penting. Sebut saja Artificial Intelligence di kamera, Face Unlock infra merah yang tetap dapat berfungsi dengan cepat meski digunakan di ruangan minim cahaya, serta masih tersedia slot jack audio 3.5mm yang biasanya hilang pada flagship modern saat ini.

Lalu untuk sistem operasinya MIUI 9 yang dibuat khusus untuk POCO berbasis Android 8.1 Oreo. MIUI for POCO ini diklaim lebih ringan, lebih cepat, dan smooth dibanding versi MIUI yang digunakan pada Xiaomi.

Di Indonesia, harga POCOPHONE F1 terbilang cukup terjangkau, yakni Rp4.499.000 untuk versi 6 GB + 64 GB dan Rp4.999.000 versi 6 GB + 128 GB. Selain itu, terdapat versi Armored Edition yang dijual seharga Rp5.199.000, dan tersedia dalam waktu dekat.

Post a Comment

  1. Very good blog post. I definitely appreciate this site.
    Continue the good work!

    ReplyDelete
  2. Very good info. Lucky me I found your website by chance
    (stumbleupon). I've saved it for later!

    ReplyDelete
  3. I always emailed this weblog post page to all my contacts, as
    if like to read it afterward my friends will too.

    ReplyDelete
  4. Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I have really enjoyed surfing around your blog
    posts. In any case I'll be subscribing to your rss feed and I
    hope you write again very soon!

    ReplyDelete

 
Top