Aplikasi Koordinat Dapodik 2019 sedikit berguna untuk mendapatkan koordinat (lintang, bujur) peserta didik tanpa perlu bersusah payah. Kawan disini saya share hasil pengembangkan aplikasi ini yang dibuat oleh rekan tim pengembang. Ukuran file aplikasi ini sangat kecil hanya sebesar 167 KB, tapi mudah-mudahan sedikit bermanfaat bagi yang kesulitan menentukan koordinat tempat tinggal peserta didik.
Cara penggunaannya sangat simpel dan sederhana, tinggal klik tombol Berikutnya jika ke data berikutnya dan klik tombol Sebelumnya jika kembali ke data siswa sebelumnya. Jika koordinat terlihat janggal atau tidak dapat membaca lokasi maka untuk data Alamat perlu dikosongkan dan klik tombol Dapatkan Koordinat.
Seperti biasa aplikasi ini saya berikan secara cuma-cuma (freeware) dan untuk dapat menggunakan harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0. Yang perlu diketahui juga biar dapat bekerja mendapatkan koordinat (lintang, bujur) tempat tinggal siswa harus dalam kondisi online.

☺ PERHATIAN : Pastikan sebelum menggunakan dapodik harus sudah dilakukan sinkronisasi.

Link Unduhan Aplikasi:

Link Unduhan driver psqlodbc:
Download postgresql psqlodbc_10_03_0000

semoga dapat membantu, Salam gudangsiki
Note : untuk menggunakan aplikasi ini diharapkan dilakukan oleh yang sudah punya pengalaman dengan dapodik, jangan digunakan sebagai coba-coba.

Post a Comment

  1. gimana pakainya nih? kok gps coordinates nya bisa membaca lokasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat tinggal siswa harus kondisi online, jika msh kesulitan, akan kami perbaiki pada post berikutnya

      Delete
    2. gps coordinates nya kosong, ga membaca lokasi sama sekali,apa karna gak terkoneksi dgn gps coordinates nya? tapi kalo gps coordinates dibuka tersendiri, bisa membaca lokasi

      Delete
    3. help,bru instal tp dapodik ane jd ngga bsa d buka

      Delete
  2. ketika titik koordinatnya sudah terbaca apakah secara otomatis masuk ke aplikasi dapodik?

    ReplyDelete

 
Top