gudangsiki.com - Kawan ada satu pertanyaan dari rekan saya yang saat ini sedang mengerjakan erapor, saat lagi entry nilai erapor SMA sebagai contoh pada mata pelajaran ekonomi tiba tiba ada satu mata pelajaran ganda yaitu mata pelajaran ekonomi yang berkaitan satu dengan lainnya. Artinya disini jika mata pelajaran ekonomi dientry salah satu maka akan mata pelajaran ekonomi yang satunya juga ikut berubah.

Nah, bagaimana cara mengatasinya hal ini. Setelah mencoba beberapa kali dan sharing beberapa rekan akhirnya menemukan solusi juga. Mungkin disini ada juga yang mengalami masalah yang sama dari berbagai permasalahan sehingga kita dapat saling membantu.
  1. Yang pertama cek dahulu apakah ada mapping mata pelajaran yang double terutama yang ganda pada nilainya, disini saya sarankan untuk cek satu per satu pada tingkatan kelas dan kelas paralel.
  2. Yang kedua cek dulu adakan siswa yang ganda, dari banyak kasus ternyata ada juga yang mengalami siswa ganda.
  3. Yang ketiga dari berbagai permasalahan ini yang paling dominan, yaitu level Admin, silahkan masuk level admin kemudian di level Admin > Data Referensi Dapodik > Data Pembelajaran > Hapus. 

    gudangsiki.com

    salam gudangsiki

    Post a Comment

     
    Top