gudangsiki.com - Sahabat sekalian kali ini ada sedikit share tentang masalah pada baterai dan solusinya. Jadi waktu itu Galaxy mini saya seperti softbrick gitu, sampe masuk ke recorvery + download mode pun tidak bisa. Akhirnya saya charge sekitar 10 menitan tetep nggak mau nyala tuh hape. Saya udah sampe install Heimdall software buat UNBRICK. Tapi waktu saya mau unbrick tuh galmin, hape saya nyala lagi tapi cuma masuk ke logo samsung abis itu mati lagi, akhirnya saya ga jadi Unbrick tuh galmin, dan saya pikir kalo Bricked itu kan ga bisa boot lagi. jadi saya panggil temen saya yang pake Galaxy Mini juga, saya tukar baterai saya ama punya doi, dan ternyata ???? Bener batre saya ada masalah, Galmin saya nyala pas pake batre temen setelah itu saya masukin batre saya yang bocor ke galmin temen saya, abis itu saya charge lah hape temen saya yg berisikan batre punya saya. akhirnya setelah di charge sekitar 20% tiba2 langsung jadi 4% ga sampe 5 menit, dan paket data pun OFF.

gudang siki
Terus saya dikasih tau temen saya (developer galaxy Nexus) katanya kalo batere bocor kaya gitu, solusinya gini :
  1. Masukkan Baterai ke Plastik (plastik putih biasa)
  2. Iket sampe kedap udara (kalau saya pake karetin)
  3. Masukin Freezer kulkas (saya kurang tau berapa °c  nya yang jelas dingin)
  4. Tunggu sampai 1 jam (tapi kalo saya waktu itu sampai 4 jam karena saya tunggunya sampe ketiduran hehe)

selesai gan, dijamin batrenya lumayan lagi :)

Sebelum kejadian ini saya charge galmin dengan Chargeran hape yang dari SAMSUNG juga tapi bukan buat galmin. Mungkin itu yang menyebabkan overcharge pada hape saya. kejadian ini juga terjadi pada hape temen saya Galaxy Young dan Galaxy Gio

jadi intinya,

Jangan charge galmin lama-lama dengan chargeran lainnya karena dapat menyebabkan overcharge

Kalo hape saya Softbricked, coba tukarkan dengan batre temen yang galmin juga, mungkin masalahnya sama ama saya. Kalo bener begitu, charge batre ente di galmin temen ente.

Sorry gan kalo ada yang salah sama pernyataan saya, CMIIW yang jelas ini dari pengalaman saya, dan saya kira ini juga berlaku untuk Android lainnya.

terima kasih sudah berkunjung, Salam GudangSiki

Post a Comment

 
Top