Halo android smartphone lover dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi terkait mengecek kerusakan android dengan kode rahasia yang dapat membantu sobat sekalian jika ingin membeli andriod second.
Yuk langsung saja admin tutorialkan step by step 27 cara mengecek kerusakan android dengan kode rahasia.
Sebelum ke tutorial ditekankan disini bahwa kerusakan disini adalah disebabkan oleh kerusakan software dan hardware melalui touch screen karena sistem disini menggunakan sistem dialpad.
Pada dialpad kita tekan *#*#64663#*#*
Nah disini bertuliskan hardware test yang berfungsi untuk mengecek apakah hardware yang ada dismartphone android itu berjalan dengan normal atau rusak.
Berikut ini penampilannya ada 27 - 29 cara tergantung smartphonenya tetapi umumnya ada 27 cara :
gudang siki
Seperti pada gambar diatas bahwa ada 27 cara jika discroll kebawah masih ada cara untuk mengecek sistem androidnya. Sebagai contoh dari fungsi dari sistem diatas adalah sebagai berikut :
Semisal pada bagian yang nomor satu yaitu "Software Version" disini ada informasi mengenai smatphone anda sekalian seperti pada cuplikan gambar sebagai berikut :

Disini ada berbagai informasi seperti versi eksternal yang artinya adalah versi dari sistem androidnya dapat diupdate, CTA dan build number. Sedangkan pada baseband version adalah versi operating sistemnya yaitu firmware android yang dipakai.
Kemudian kernel dan Serial number serta informasi IMEI yang dipakai pabrikan setiap smartphone.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah nomor 10. yaitu touch panel, disini anda akan disuguhi kotak-kotak seluruh tepi android, diagonal serta membelah touch screen. Anda dapat mencoba seluruh kotak-kotak dan yang sudah diuji akan bergaris hitam dan berwarna hijau.

Kemudian untuk kembali pada point uji cobanya dapat menggunakan tombol kembali, begitulah seterusnya sampai anda sekalian berhasi satu per satu point sampai dengan 27 cara. Jika anda sekalian berhasil tahap pengecekannya dengan tidak ditemukan masalah maka akan ada tanda centang hijau atau tulisan PASS, jika ditemukan masalah pada smartphonenya akan ada tulisan FAIL atau tanda silang merah

terima kasih sudah berkunjung, semoga dapat membantu. Salam GudangSiki

Post a Comment

 
Top