Gudangsiki.com, - Perusahaan Xiaomi sebenarnya sudah mengumumkan kehadiran MIUI 9 bersamaan dengan peluncuran Mi 5X pada bulan Juli 2017. Tetapi perusahaan belum mengumumkan jadwal rilisnya, dan baru merilis versi betanya secara bertahap.
Setelah beberapa pekan, teka-teki mengenai jadwal peluncuran MIUI 9 versi stable akhirnya terjawab. Xiaomi telah memastikan MIUI versi terbarunya itu akan mulai dirilis bulan depan.
Seperti informasi yang beredar saat ini Xiaomi sudah memastikan MIUI 9 ROM Global akan bergulir pada 2 Desember 2017 dan bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru dari Xiaomi yang diperkenalkan di India.
gudangsiki
MIUI 9 hadir dengan tiga fitur unggulan, diantaranya Image search, Smart Assistant dan Smart App Launcher. Sistem operasi ini berbasis pada Android Nougat.
Khusus untuk Image Search, fitur ini merupakan hal yang benar-benar baru di semua perangkan Xiaomi. Melalui fitur ini pengguna perangkat Xiaomi dapat mencari berbagai foto dengan lebih mudah, cukup dengan menuliskan kata kunci di kotak pencarian.
Peningkatan lain yang terbilang signifikan adalah kehadiran Smart Assistant, Fitur ini mirip dengan Google Assistant yang mempu membuat pengguna lebih cepat dalam mencari apapun termasuk foto dan teks dalam perangkat Xiaomi.
Berikut ini daftar perangkat Xiaomi yang support MIUI 9 seperti yang dilansir Xiaomi adalah sebagai berikut :
Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5c, Mi 5, Mi 4S, Mi 4C, Mi 4, Mi 2, Mi Mix, Mi Max 2, Mi Max, Mi Note 2, Mi Note Pro, Mi Note, Mi Pad 3, Mi Pad 2, dan Mi Pad.
Sampai dengan saat ini versi Redmi masih tahap pengembangan MIUI 9
Untuk Perangkat selain diatas, sangat tidak dianjurkan updrade ke MIUI 9 karena dapat menyebabkan perangkat anda rusak, terutama pada Camera, Tampilan GUI, Jadi mohon sabar dan menunggu update selanjutnya.

(gsdc/Nov)

Post a Comment

 
Top