Sebelum rilis Dapodik 2018 untuk saat sekarang sebaiknya gunakan untuk mengerjakan PMP v2.0. Lalu bagaimana kalau belum ada responden yang mengerjakan kuesioner, maka gunakan cara cerdas pakai FasterPMP.
Dan nantinya responden tinggal mengedit kuesioner dari jawaban yang sudah ada, dapat melalui jaringan wifi/lokal atau secara bergantian. Juga lakukan VervalPD khusus kelas 12 (SMA / sederajat) atau kelas 9 (SMP / sederajat) atau kelas 6 (SD / sederajat) sebagai data persiapan UN biar pada waktunya sudah fix. Mengingat pada semester awal ini banyak hal yang harus dikerjakan OPS dimulai dari Tarik/Tambah PD baru, melengkapi data PD baru, entri pembelajaran (pembagian tugas) dan fitur baru entri jadwal. Dari pengalaman sebelumnya dalam kurun waktu hampir bersamaan dilakukan sinkronisasi bisa terjadi kegagalan. Ingat, pengalaman adalah guru terbaik.
Link Download Faster PMP 2017 versi 1.5c:
Download Faster PMP 2017 versi 1.5c
Semoga dapat membantu, Salam Gudang Siki

Post a Comment

  1. Mas, saya sudaah nginstal faster PMP,tp setelah saya klik backup koq g bs ya Mas... mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf mas, untk PMP versi tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi, untuk terigrasi dapodik 2018 menggunakan PMP versi 2.0 pada http://www.gudangsiki.com/2017/08/download-fasterpmp-v20-terhubung.html

      Delete

 
Top