Kawan mungkin OPS masih mengerjakan aplikasi PMP v2.0? Memangnya OPS jadi responden. Sudah waktunya gunakan cara smart dengan manfaatkan aplikasi FasterPMP sehingga jawaban akan otomatis dan yang pasti jawaban bisa diganti sesuai keinginan responden (jika responden mau mengerjakan).
Mohon maaf gambar diatas versi 1.5
Bagi teman yang masih membutuhkan FasterPMP 2017 v2.0 yang sudah support Dapodik 2018, tinggal download kesini :



Keterangan : 
Petunjuk Penggunaan Aplikasi FasterPMP 2017

Sebelum dapat menggunakan aplikasi FasterPMP 2017 harus sudah dulu terinstall aplikasi PMP 2017 versi 2.0. Dan dalam sistem Windows juga harus sudah terinstall driver psqlodbc dan Net Framework 4.0 (jika anda menggunakan antivirus baik pihak ketiga atau microsoft mohon dinonaktifkan dulu karena kebanyakan kasus dianggap spam oleh antivirus, padahal sebenarnya bukan, 100% aman dari virus.

Langkah-langkah installasi:
1) Install driver psqlodbc (cukup dilakukan satu kali saja) downloadnya ada diatas jadi satu bersama dengan program faster PMP dan petunjuk singkatnya.
2) Install FasterPMP 2017
3) Cek Net Framework 4.0 dengan cara tekan tombol Win+R ketik %WINDIR%\Microsoft.Net\Framework
Lalu cek apakah ada folder v4.0.30319 ? Jika belum ada maka perlu install net framework 4.0

Langkah-langkah penggunaannya:
1) Setelah sukses membuka aplikasi PMP maka yang perlu dilakukan menyiapkan akun pengguna melalui Manajemen Pengguna (Salin Peserta Didik, Salin PTK, Tambah Pengawas dan Tambah Komite Sekolah).
2) Jika sudah lengkap seluruh responden ditambahkan pada aplikasi PMP maka tinggal buka aplikasi FasterPMP 2017, dan pilih jenis respoden serta repsondennya setelah itu tinggal klik Proses. Ulangi sampai jumlah yang diinginkan.

Semoga dapat membantu, Salam Gudang Siki

Post a Comment

 
Top