Jika ada yang punya masalah pada saat install aplikasi Dapodik 2018, padahal sudah uninstall aplikasi Dapodik versi sebelumnya pada versi 2017.c atau 2017.d.
Pada saat menjalankan aplikasi installer terjadi peringatan bahwa "Aplikasi Dapodik sudah pernah terinstall. Gunakan updater memperbaruhi aplikasi anda. (Jangan di-install ulang sebelum melakukan sinkronisasi, karena dapat menyebabkan data Anda sebelumnya hilang!)" seperti gambar dibawah maka cara mengatasinya adalah :
- Tekan tombol (Windows + R)kemudian ketik regedit & tekan enter , lalu klik “HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE setelah itu tekan (CTRL+F) kemudian ketik dapodik lalu tekan enter setelah itu klik kanan pada hasil pencarian teruz pilih delete (jangan sampai salah delete ya, mohon berhati-hati).
Hal ini disebabkan oleh uninstall aplikasi dapodik versi sebelumnya yang kurang sempurna. 
Selesai, semoga berhasil. Salam Gudang Siki.

Post a Comment

  1. Salam satu data.
    Saya mau tanya, saat saya update dapodik dari versi 2018 ke 2018a. Setelah itu saat saya buka dapodik maka tidah bisa lagi. Tidak ada pesan apa2.
    Hanya putih polos.
    Mohon solusinya.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih gan, sangat membantu

    ReplyDelete
  3. terima kasih, sangat membantu dan berhasil

    ReplyDelete
  4. Sama-sama, kepada semua pihak yang telah mengunjungi website ini, mudah2an kedepannya menjadi semakin dapat membantu sesama operator sekolah bapak/ibu.

    ReplyDelete
  5. Trimakasih sangat membantu God Bles you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sama-sama dan terima kasih. Kritik saran kami nantikan

      Delete
  6. Replies
    1. Ini gan yang dihapus seperti pada foto berikut ini :
      gambar disini gan

      Delete
    2. foto diatas, setelah kita mencari aplikasi dapodiknya dan yang didelete adalah foldernya sebelah kiri (lebih jelasnya klik link "gambar disini gan" itu ya, terimakasih

      Delete
  7. gan mohon solusi,,saya sudh instal dapodik paud tapi di window 7,setelah saya intasl lptop ke window 10,regestrasi lg sudh gx bisa atau gagal,keterangn nya pernah di instal tempat laen dan harus reset akun nya,,gmn ini gan solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini harus menemui bagian datadik dinas kabupaten

      Delete

 
Top