Kawan ada sebuah permasalahan terkait masalah e rapor, bagaimana cara mengatasi guru nyangkut ada 1 guru tidak ada di erapor tapi ada didapodik, sudah saya sinkron berulang kali masih gak mau muncul tapi anehnya ketika di tambah manual data guru sudah ada, bagaimanakah solusinya.

Berikut ini mungkin salah satu solusi dari permasalahan diatas :
  1. Solusi Permata : PERTAMA-TAMA  BUKA DAPODIKNYA, KLIK MENU PTK PILIH NAMA GURU YANG BERMASALAH >> KLIK TOMBOL UBAH, LIHAT DAN UBAHLAH STATUS PTK MENJADI : "GURU MAPEL". LALU BUKA ERAPORNYA DAN LOGIN DI MENU ADMIN, KLIK MENU IMPOR/EKSPOR DATA>>KLIK DAN PILIH AMBIL DATA DARI DAPODIKMEN KEMUDIAN SINGKRONISASI ULANG... INSHAA ALLAH BERHASIL.
  2. Solusi Kedua : Coba cek di dapodik pemilihan program pengajaran , k-13, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa dan Budaya, kemarin saya menemukan kasus juga begitu ada yang nyangkut setelah saya cek di dapodik salah pilih program pengajaran setelah saya ubah akhirnya masuk.
Semoga dapat membantu, Salam Gudang Siki

Post a Comment

  1. min. apa setelah sinkron ulang. data yg disi sebelumnya akan hilang ?

    ReplyDelete
  2. ada sebuah masalah permasalaan erapot..., bagaimana cara mengisi nilaierapot saat PTK yang memegang kelas sudah mutasi tetapi tertera di ket mapel erapot yang menjadi wali masih ptk yang mutasi tersebut.mohon solusinya

    ReplyDelete
  3. kalau yang tidak muncul di e-raport itu statusnya adalah kepsek gimana min..? apakah bisa menggunakan cara di atas..? sedangkan kepsek sudah muncul/tampil di dapodik...

    ReplyDelete
  4. ralat,sementara sudah ketemu solusinya...

    ReplyDelete
  5. Mengenai ROMBEL yg g' ada muncul di erapor 2018.b (1.0) kira2 bgmn Pak,,?? Contoh, mapel mulok semua guru sdh sy coba cek, tp tdk ada Rombel tersebut, mau cek dapodik sdh g' bisa lihat krn itu semester ganjil 2017/2018, adakah kita2 solusinya,,??

    ReplyDelete

 
Top