Monday, August 29, 2016

Fenomena Alam BULAN KEMBAR pada 29 Agustus 2016

Pada 29 Agustus 2016 (nanti malam untuk saat ini 29/08/2016) akan ada dua rembulan (capture terbaik diwilayah asia tengah dan eropa, untuk Indonesia tidak termasuk wilayah capture). Meneruskan informasi dari berbagai group dan sosial media bahwa Seluruh dunia sedang menunggu kejadian ini. Pada malam itu, Planet MARS akan sangat cerah seperti rembulan dan semua orang bisa melihatnya dengan mata telanjang. Mars akan berjarak  34,65 M Mil jauhnya dari bumi. Untuk itu jangan lupa melihat fenomena alam ini pada 29-8-2016 (senin) jam 12.30 malam atau  jam 00:30. (Nanti malam)
Karena Anda akan melihat dua bulan di langit.
Peristiwa ini hanya akan terjadi lagi pada tahun 2287
Silahkan berbagi ini dengan semua. Karena orang2 yang hidup sekarang tidak akan pernah mempunyai kesempatan lagi utk  melihat kejadian ini.

Salam GudangSiki...

Fenomena Alam BULAN KEMBAR pada 29 Agustus 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gudang Siki

9 komentar:

  1. Hoax. Malam ini sabit hampir bulan mati

    ReplyDelete
  2. Merdeka.com - Sosial media akhir-akhir ini diramaikan dengan berita kemunculan bulan kembar yang dijadwalkan terlihat pada tanggal 27 Agustus atau hari ini. Namun, para ahli astronomi malah mengatakan yang sebaliknya. Apakah berita tersebut hanya rekayasa?


    READ MORE
    Gejala Kanker Usus Ini Sering Tak Disadari Oleh Banyak Wanita
    Buah Dan Sayuran Ini Dapat Hilangkan Keriput

    Menurut berita tersebut, planet Mars akan berada di titik terdekat dengan bumi sehingga terlihat berukuran sebesar bulan. Fenomena langka ini diklaim akan terjadi tanggal 27 Agustus dini hari, tepatnya pukul 00:30. Bahkan berita tersebut menambahkan fenomena bulan kembar ini hanya akan terulang kembali di tahun 2287. Saat planet Mars hanya berjarak 34,65 juta mil saja dari bumi.

    Namun, berita ini adalah kabar palsu atau hoax yang sejatinya disebarkan di dunia maya 10 tahun silam. Badan Antariksa Amerika Serikat pun sudah membantah kabar burung ini di tahun 2005.

    Lalu apa yang membuat berita hoax ini kembali heboh?

    Banyak media yang menyatakan alasan dibalik kembali hebohnya berita ini adalah Google. Mesin pencari Google secara tak sengaja menampilkan kembali berita-berita hoax itu di urutan teratas secara masif beberapa hari yang lalu. Hal ini akhirnya menular ke akun-akun email dan jejaring sosial yang turut memposting berita kemunculan bulan kembar pada tanggal 27 Agustus, The Epoch Time (27/08).

    Salah satu penulis website EarthSky, Deborah Byrd mengungkapkan bahwa planet Mars tidak akan pernah bisa terlihat sebesar bulan jika dilihat dari bumi. Jarak terdekat planet Mars terhadap bumi malah sudah terjadi tanggal 8 bulan April lalu, tetapi Mars hanya terlihat sebagai titik berwarna jingga di langit sebelah selatan.

    Saat ini, bulan bahkan sudah masuk dalam fase bulan sabit, menambah fakta jika berita tersebut hanya setingan belaka.

    ReplyDelete
  3. Betul rekan-rekan Ternyata setelah saya amati sendiri pada pukul 22.37 tidak terlihat adanya bulan, atau bulan sabit yang hampir tidak kelihatan, jadi mohon malkumi kalau info ini kurang benar. Info ini bersumber dari berbagai group dan sosial media

    ReplyDelete
  4. beneran ada ya? ga sempet lihat soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah saya tunggu di tanggal tersebut untuk capture indonesia tidak terlihat adanya fenomena tersebut

      Delete